Rabu, 08 Juli 2015

Berbakti Kepada Orang Tua

Kedudukan orang tua di dalam islam sangatlah agung, sehingga berbakti kepada orang tua merupakan amalan yang sangat utama, amalan yang sangat agung.
Sebagaimana disampaikan oleh Rosulullah ketika ditanya oleh seorang sahabat perihal amalan-amalan apa saja yang paling utama,

“Shalat tepat pada waktunya … berbuat baik kepada kedua orang tua … jihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Lihat begitu mulianya berbuat baik terhadap orang tua, sehingga kedudukannya sama dengan kita berjihad di jalan Allah, sama seperti kita shalat tepat waktu sepanjang masa.
maka sebagai seorang muslim, wajib bagi kita untuk berbakti dan taat kepada kedua orang tua kita, selama ketaatan kepada orang tua tidak melanggar aturan-aturan Allah dan Rosulnya.
Terutama berbakti kepada Ibu yang telah mengandung dan melahirkan kita, sebagaimana sabda Rosulullah ketika ditanya oleh seorang sahabat,

Seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak mendapatkan perlakuan baik dariku?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Ibumu.” Laki-laki itu bertanya kembali, “Kemudian siapa?” Beliau menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Lagi-lagi beliau menjawab, “Ibumu.” Orang itu pun bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Maka beliau menjawab, “Ayahmu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Marilah di moment idul fitri kita gunakan waktu liburan ini untuk kita menyambangi orangtua kita, sungkem kepada mereka, bawakan hadiah yang menyenangkan heti mereka. Bagi yang kedua orang tuannya telah tiada berziarahlah ke makamnya, kirimkan do'a-do'a yang akan menerangi alam kuburnya, bersedekahlah atas nama mereka.

Berbakti kepada kedua orang tua jangan ditunda, biar Allah lancarkan rejeki dan setiap hajat kita. dan yang pasti bertambah pula catatan kebaikan kita disisiNya.

Abu Dafi
PAKAR KULTUM
Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha
PIN: AD3452E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar