Selasa, 07 Juli 2015

Mudik Berpahala

Lebaran pasti mudik lha ya…

Kalo ga mudik pasti ga asik, sebab mudik sudah jadi tradisi, sudah mendarah daging kalo kata orang
Nah.. gimana biar mudiknya ga sekedar asik apalagi cuman hura-hura tapi mudik yang berbuah pahala.. Apa bisa mudik bisa menambah catatal amal kebaikan kita di sisi Allah subhanahu wa ta’ala? Kalo pake dasar hadist ‘innama a’malu binniyat’ pastinya bisa dong.. kan segala sesuatu bergantung pada niatnya.
Nah supaya mudik kita diitung sebagai perbuatan baik yang dapat balesan pahala yang pertama kita lakukan adalah memperbaiki niat kita. kita niatkan untuk tujuan-tujuan mulia, contohnya silaturahim ke orang tua, mau kasih sedekah ke saudara-saudara, mau sambung silaturahmi dengan kawan-kawan lama, reunian misalnya dan lain sebagainya. Nah dari niat baik itu saja kita sudah dapet satu pahala. jadi hindarkanlah niat niat yang mubah bahkan niat yang jelek yang justru bisa mendatangkan dosa, misal niat untuk pesta oplosan bareng teman-teman lama.
Kemudian apa dengan cukup niat yang baik? tentu tidaklah.. selanjutnya kita juga perlu untuk melakukan mudik dengan tidak melanggar aturan-aturanNya, selama perjalanan mudik kita tidak boleh menunggalkan kewajiban sholat kita, harus menghormati sesama pengendara, dan lain sebagainya.
So selamat mudik dan jangan lupa baca doa perjalanan…

Abu Dafi
PAKAR KULTUM
PIN: AD3452E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar